"Omah Sinau Utami" Tempat Pengabdian Belajar Mengajar Mahasiswa

suasana outbond di Omah Sinau Utami 
Oh iya, ada sebuah lembaga bimbingan belajar mengajar luar sekolah gratis yang merupakan tempat pengabdian dari beberapa mahasiswa  perguruan tinggi di Kota Malang. Lembaga ini dinamakan Omah Sinau Utami yang berarti “rumah belajar yang utama”. Bertempat di pinggiran Malang, tepatnya di Temboro, RT 005 RW 003, Cemoro Kandang, Malang. Melayani bimbingan tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK.

Sebelumnya siswa di daerah Cemoro Kandang, Malang sangat terbatas fasilitas bimbingan belajar mengajar di luar sekolah, ada pun itu sangat jauh dan terbilang cukup mahal, sehingga menyebabkan siswa di sana hanya belajar di sekolah saja, menyebabkan prestasi dari siswa di daerah itu sangat kurang, bahkan nilai dari Ulangan Harian maupun Ujian Semester sangat memprihatinkan.

Mengetahui kondisi itu, Keluarga Ryan Hilaman A. (Mahasiswa UM) akhirnya tergerak hatinya untuk membantu adik-adik yang membutuhkan bantuan dengan mendirikan sebuah lembaga bimbingan belajar luar sekolah gratis dengan tujuan agar nantinya bisa meningkatkan SDM di daerah Cemoro Kandang dan sekitarnya, dengan harapan bisa membantu mewujudkan masa depan anak-anak di Kota Malang khususnya di daerah Cemoro Kandang ini  sehingga nantinya mereka bisa menjadi anak-anak yang berkualitas akhlak dan moral.

Dengan mengutamakan pembelajaran yang bersifat kekeluargaan sehingga para peserta didik di Omah Sinau Utami lebih cepat akrab dengan kakak-kakak pengajar dan itu akan mengakibatkan suasana belajar mengajar di Omah Sinau Utami lebih happy.
Walaupun pembelajaran di Omah Sinau Utami bersifat kekeluargaan namun tidak lupa, para pengajar juga memberikan pendidikan sopan santun kepada adik-adik di sana, karena perilaku yang baik adalah kunci utama seseorang untuk bisa suskses di masa depan.

Sudah banyak mahasisiwa dari Perguruan Tinggi di Kota Malang yang mengunjungi Omah Sinau Utami untuk mengbdikan diri mereka dan membantu menjadi tenaga pengajar di sana, namun sampai sekarang hanya beberapa yang masih menjadi pengajar tetap dan rutin. Untuk kedepannya kami berharap banyak mahasiswa yang ingin mengabdikan diri menjadi pengajar tetap di Omah Sinau Utami.

Anda bisa melihat kegiatan anak-anak di Omah Sinau Utami pada blog - omahsinauutami.blogspot.com
SHARE

Rizky Abdillah

Hai, Aku adalah seorang Mahasiswa. Saat ini aku sedang menempuh S1 Pendidikan Teknik Elektro di Universitas Negeri Malang. Aku suka membagikan hal-hal yang menurutku menarik kepada teman-teman melalui blog ini. Semoga artikel/informasi yang kutulis dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman :D terimakasih sudah berkunjung.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment