PART II



Part II












Cerita berikutnya sangatlah membingungkan.. berawal dari kisah yang membingungkan pula..

Aku tahu kamu adalah orang yang baik… Aku juga mencoba menjadi orang yang baik di sini..
 kita sama-sama belajar menjadi orang yang baik,, itu bagus…
Selama Aku mengenalmu, Aku merasakan punya saudara baru....Yaa… “SAUDARA” …
Kamu selalu bisa menghiburku setiap Aku ada masalah yang rumit dan terkadang kamu juga membantuku mencari informasi yang bisa digunakan untuk memecahkan sebuah masalahku..

“Terimakasih” adalah kata pertama yang Aku ucapkan untuk semua itu..

Namun sekarang semuanya mulai berubah dan masalahpun malah menjadi semakin banyak.. Aku tidak mengira akan menjadi seperti ini.. “apa yang salah ??” pertanyaan itu selalu menyelimuti pikiranku. Kali ini Aku tidak tahu apa-apa tentang masalah yang mendadak ini.. satu masalah belum selesai datang masalahku yang lainnya...
mungkin karena pikiranku yang sedang kacau waktu itu, tanpa Aku sadari sudah merubah semua ini..

beberapa menit sebelum semua ini terjadi, Aku bertemu dengan seorang tokoh dari cerita lamaku. Hmm… bisa dikatakan Aku hanya lewat disampingnya dengan mulut yang tertutup. sebenarnya Aku biasa saja, malahan Aku mencoba melontarkan senyum kepadanya.
yang menjadikan pikiranku kacau adalah, satu detik setelah Aku lewat di samping orang itu dan aku tidak akan menceritakannya di sini..

Aku tak tahu apa yang harus kuperbuat sekarang.. memang apa salah ku ?? (jujur Aku memang tidak tahu sama sekali) waktu itu tiba-tiba saja kau menghapus kontak ku di handphonemu. Aku bingung kenapa kau menghapus kontak ku ? namun aku hanya diam. kamu juga menghapus pertemanan denganku di facebook…  sebenarnya seberapa marah kamu dengnku waktu itu…? ?
kau pergi tanpa pamit dan tanpa penjelasan sebelumnya.. Aku hanya mencoba untuk sabar dan betanya baik-baik… kau pun malah membalasnya dengan sedikit tidak nyambung.. kupikir kenapa, ternyata kau sedang belajar..hehe

……………………………………………………………...

Tahukah kau, kenapa Aku sepertinya tidak peduli denganmu saat kau mengharapkanku datang ?
Sebenarnya Aku peduli denganmu, namun Aku mencoba agar lebih santai dan tidak bertindak secara berlebihan..
sejak kisah lama itu hatiku menjadi liar dan buas hehe.. setiap ada masalah hatiku sulit untuk dikendalikan, selalu mencari kesalahan orang lain yang menjadi sasaran dan  selalu mencoba untuk  membuat orang lain diam dengan perkataannya sendiri..Seperti yang terjadi dengan cerita masalaluku…

Aku tidak mau itu terjadi padamu, karena sebenarnya Aku peduli denganmu… jika Aku bisa menolong, pasti Aku akan menolongmu..
Aku selalu berusaha mencari jawaban atas semua masalah ini.. namun usahaku selalu menemukan jalan buntu karena kamu selalu pergi dan sembunyi di balik pertanyaanmu sendiri, “menurut kamu ??” pertanyaan itu membuat aku tambah pusing..
Jika Aku benar-benar tidak tahu menahu tentang penyebab semua ini, kenapa Aku harus susah payah mencari jawabannya ? itu sama saja seperti tersesat di tengah hutan yang lebat tanpa membawa perlengkapan.. tak tahu arah dan tak tahu kemana harus melangkah…

……………………………………………………………………

Itulah kamu… kamu selalu membuat bingung diriku,, sebelum memberitahukan jawaban dari masalah ini.. namun dengan sabar Aku mengikuti permainan ini… Aku hanya mengalir seperti air dan mengikuti alirannya hingga sampai pada tujuan..

……………………………………………………………………

Saat Aku tahu kau menangis dan mengeluh.. dalam hati sebenarnya Aku tidak tega melihatmu seperti itu.. Namun bagaimana lagi. apapun yang Aku lakukan selalu salah dan membuat orang lain galau.. yang menjadikan Aku tidak berkutik lagi… kemudian Aku memilih menghentikan masalah ini dengan cara diam…

semua tergantung kamu sekarang.. bagaimana kamu melanjutkan… ? dan bagaimana kamu menyelesaikan.. ?

…………………………………………………………………….

“Memberi Kesempatan” … Aku memberimu sebuah kesempatan untuk memilih…  memilih melupakan masalah ini atau tatap pada posisimu saat ini.. maka Aku meminta pertemanan lagi denganmu di facebook..namun ternyata kau tetap pada posisimu.. Aku mengerti, tapi menurutku permintaan pertemanan itu adalah yang terakhir kalinya.. apakah kau menolak pertemanan atau masih menunggunya nanti untuk di konfirmasi, itu terserah kamu…

Sebenarnya Aku mempunyai misi lain saat ini… yaitu misi mengembalikan semua pada keadaan semula.. walaupun yang kembali  tidak akan genap 100% .. Aku akan terus mencoba dengan strategiku sendiri..

Aku akan mencobanya dengan cara dan gayaku sendiri… karena ini adalah diriku, bukan orang lain.. jika caraku ini tidak berhasil.. pastinya dengan caraku yang kedua akan berhasil..
Dengan mengumpulkan semangat yang tersisa dalam diriku… aku akan merubah semuanya dan memperbaiki keadaan ini.. aku tak mahu membuat orang susah dan aku juga tidak mahu kesusahan.. aku ingin kebebasan berekspresi.. kebebasan untuk berkarya.. dan kebebasan untuk bergaul.. aku tahu mana yang baik dan mana yang buruk dalam bergaul.. jadi jangan cemas… ^_^


SELESAI…


DALAM HIDUP INI CUMA ADA SATU PILIHAN, YAITU PILIHAN UNTUK MAJU..
KARENA DI DUNIA INI KITA TIDAK AKAN PERNAH BISA KEMBALI KE MASALALU DAN MERUBAH SEJARAH..
NAMUN DI MASA DEPAN KITA BISA MEMPERBAIKI KESALAHAN YANG PERNAH KITA BUAT DI MASA LALU
-Rizky A. Fauzi
SHARE

Rizky Abdillah

Hai, Aku adalah seorang Mahasiswa. Saat ini aku sedang menempuh S1 Pendidikan Teknik Elektro di Universitas Negeri Malang. Aku suka membagikan hal-hal yang menurutku menarik kepada teman-teman melalui blog ini. Semoga artikel/informasi yang kutulis dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman :D terimakasih sudah berkunjung.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment