Menulis Artikel Blog Sendiri Sangat Bermanfaat

ilustrasi
Blog merupakan sesuatu yang tidak asing lagi bagi kita. Sering kita melihat berbagai macam blog saat kita sedang berselancar di dunia maya. Kebanyakan pengguna blog membuat situs blog untuk berbagi informasi dan juga untuk mencari uang melalui dunia maya. Menurut saya blog bukan sekedar media untuk berbagi informasi atau tempat untuk mencari informasi. Blog juga sebagai media yang sangat bermanfaat untuk melatih kreatifitas bagi adminnya.

Sebagai seorang admin yang mengelola blog, orang itu harus bisa menulis artikel mendesain blognya supaya menarik dan juga dilatih kesabarannya mengelola blognya sendiri. Tetapi banyak orang yang hanya mengcopy-paste artikel dari blog tetangga untuk mengisi blognya sendiri sehingga terkadang kita menemukan puluhan artikel yang sama persisi di serch engin google. Saya sendiri pernah melakukan teknik copas di blog ini, namun setelah melihat banyaknya artikel yang sama persis di serch engin akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel sendiri karena teknik tersebut sangatlah mengganggu serch engine.

Selain agar terlihat baru dimata orang, artikel yang kita tulis sendiri akan mudah menghasilkan uang dari berbagai sumber iklan seperti Google Adsense. Tulisan yang belum pernah diposting sebelumnya atau tulisan yang tidak sama persis dengan yang lainnya adalah syarat untuk bisa mendaftar di Google Adsense yang nantinya akan membayar kita. Jadi sangatlah dianjurkan bagi pemilik blog untuk menulis artikel mereka sendiri.

Untuk menulis artikel blog tidaklah mudah, apalagi bagi seorang pemula dan kurangnya bakat sastra dalam dirinya seperti aku. Namun itu tidaklah menjadi penghalang untuk bisa menulis artikel blog yang menarik. Kita hanya perlu memiliki bekal pengetahuan, tujuan, pendapat. Hal itu penting sekali untuk bekal kita menulis sebuah artikel.

  • Pengetahuan : sebelum kita menulis artikel kita harus banyak-banyak mencari berita dan informasi untuk bahan menulis artikel dari berbagai sumber. Untuk pemula biasanya mencari sumber di internet seperti google dan wikipedia dengan cara mengembangkan artikel milik orang lain. Itu adalah cara termudah untuk menulis artikel sendiri.
  • Tujuan : dalam menulis artikel, kamu juga harus tahu apa tujuan kamu menulis artikel ersebut. Agar kamu nantinya mudah dalam menyampaikan informasi kepada pembaca.
  • Pendapat : uraikan pendapat kamu tentang sebuah masalah atau topik yang menjadi bahan artikel kamu karena itu akan lebih menarik dan menekan rasa bosan pembaca.
Itu tadi adalah sedikit tips tentang MENULIS ARTIKEL SENDIRI DI BLOG. Selama kamu berusaha menulis artikel blog sendiri, kamu juga akan bertambah pengetahuan juga kemampuan dalam menulis. Sehingga nantinya tidak akan sulit lagi dalam mencari topik artikel dan penulisannya. Sekian tips dari saya selamat belajar dan menulis..


SHARE

Rizky Abdillah

Hai, Aku adalah seorang Mahasiswa. Saat ini aku sedang menempuh S1 Pendidikan Teknik Elektro di Universitas Negeri Malang. Aku suka membagikan hal-hal yang menurutku menarik kepada teman-teman melalui blog ini. Semoga artikel/informasi yang kutulis dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman :D terimakasih sudah berkunjung.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment