Seandainya Aku Dapat Kembali ke Waktu Satu Bulan yang Lalu

Oke guys.. sudah lama aku tidak menulis sesuatu di blog ini, itu karena banyak hal yang membuat pikiranku kacau dalam beberapa saat. Hingga aku melupakan blog ini.

Kali ini aku tidak akan menulis tentang pengetahuan alam maupun informasi seputar teknologi terbaru yang menarik. Aku akan mengeluarkan sedikit sampah dari dalam otakku.

Diingat-ingat lagi ternyata sudah lama aku memiliki blog ini, pertama kali aku membuatnya yaitu ketika aku masih duduk di bangku SMA kelas XII IPA. Kelas XII masih ngeblog? Ya, pada waktu itu aku terinspirasi dengan seorang kenalanku yang sangat aktif di dunia blog. Saat itu dia adalah seorang mahasiswa yang kuliah di Surabaya. Karena keaktifannya di dunia blog dan mendapatkan penghasilan mandiri dari hal itu. Aku menjadi terinspirasi membuat blog baru. 

Sejak saat itu aku tetap menggunakan akun blog ini meskipun sudah sering aku melakukan perubahan alamat blognya maupun tampilan di dalamnya. Seiring dengan itu pula, tujuanku dalam menulis blog ini pun juga berubah. Beberapa saat yang lalu tujanku mengaktifkan blog ini kembali yaitu untuk berlatih serta menunjukkan kemampuan terbaruku dalam hal menulis cerita fiksi. Kemampuan terbaru? Aku menyebutnya seperti itu karena selama ini sampai beberapa waktu yang lalu aku tidak pernah tertarik dengan seni menulis dan hal yang sering kulakukan hanyalah menggambar maupun melukis menggunakan pensil. Namun saat itu kebetulan saja, karena aku suka sekali dengan Film maupun Anime sebuah standar yang akuberikan kepada film maupun anime yang menurutku bagus yaitu berdasarkan alur cerita yang menarik dari awal hingga akhir. Ketika aku melihat sebuah anime dengan ending yang kurang memuaskan atau bisa dibilang berakhir menggantung, aku berinisiatif untuk membuat ending versiku sendiri. Berawal dari corat-coret dialog antar tokoh dibumbui dengan adegan dan sedikit penampakan setting aku pun menyelesaikan cerita pertamaku.

Sebenarnya aku memiliki cita-cita yang cukup beragam. Pada waktu aku masih kecil, aku memiliki cita-cita menjadi seorang pilot. Ya, itu hanya cita-cita seorang anak yang belum banyak mengetahui apapun tentang cara kerja dunia ini. Seiring berjalannya waktu, cita-citaku berganti menjadi seorang pengusaha dalam bidang IT atau suatu hari nanti aku dapat bekerja di perusahaan IT terbesar seperti Google karena saat itu aku suka sekali dengan desain grafis maupun edit video. Dan pada saat itu juga aku masih belum mengenal dekat youtube (membuat akun). Setelah itu, aku mulai mengenal yang namanya Anime. Saat aku mulai mengenal anime, cita-citaku berubah menjadi seorang yang dapat membuat sesuatu yang menghibur orang banyak. Seperti bekerja di sebuah industri perfilman maupun animasi. Cita-citaku yang terakhir agak lebih spesifi lagi. Aku ingin menjadi creator dalam bidang novel dan jika tidak atau kalau bisa bersamaan menjadi seorang guru yang mengajar di sekolah.

Menjadi penulis novel dan seorang guru adalah cita-citaku yang terdekat saat ini setelah kupikirkan matang-matang. Namun karena hal itu juga, saat aku memikirkan waktunya, hal itu malah memberikan tekanan yang besar kepadaku. Saat ini aku seperti sedang bertarung dengan diriku sendiri SERIUS untuk menghentikan perasaan stress ini yang membuatku sempat keluar dari lintasan rencana menyelesaikan skripsi secepatnya. Bahkan terkadang hal itu menambah tekanan yang sangat berat bagiku karena jia aku tidak lulus di semester delapan ataupun semester pendek tahun ini maka perasaan bersalah dan kasihan kepada orang tuaku akan muncul. Sementara aku merasa seperti orang yang sudah kalah.
 
Time Leap (Anime Charlotte)
Jika aku memiliki kesempatan lagi maka aku ingin mengulangi waktu pada satu bulan sebelumnya. Meskipun dalam sisi fantasi hal itu tampak terlihat keren, namun jika kau pikir-pikir kembali hal itu tampak lebih menakutkan karena kau sudah tahu masa depan. Aku akan tetap memilihnya dalam keadaan seperti ini.

Aku tipe orang yang akan berpikir dulu sebelum melakukan sesuatu. Aku selalu membuat sebuah rencana lebih dari satu untuk menggapai apa yang kuinginkan. Oleh karena itu, sebenarnya aku memiliki rencana untuk menyelesaikan skripsi secepatnya saat ini. Namun saat ini aku sudah melewati plan A dan plan B dalam keadaan kritis sehingga aku terpaksa harus menggunakan plan C yang lebih beresiko (berat bagi mental dan fisik) namun aku tidak punya pilihan lain saat ini. Dan jika plan C terhadang masalah sedikitpun entah itu dari sisiku maupun sisi dosen yang keluar dari rencana (terlambat) maka plan C tidak berguna lagi. Pada saat itu terjadi aku akan mendapat tekanan jauh lebih besar lagi.

Aku harus mendapatkan motivasi dan ijin dari orang tua untuk pasrah dengan apa yang terjadi dan menyelesaikan sisanya semampuku.

TERIMAKASIH KEPADA DIRIKU SENDIRI YANG SUDAH BERUSAHA MEMBUAT RENCANA KETAT UNTUK CEPAT LULUS.

SHARE

Rizky Abdillah

Hai, Aku adalah seorang Mahasiswa. Saat ini aku sedang menempuh S1 Pendidikan Teknik Elektro di Universitas Negeri Malang. Aku suka membagikan hal-hal yang menurutku menarik kepada teman-teman melalui blog ini. Semoga artikel/informasi yang kutulis dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman :D terimakasih sudah berkunjung.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment